Rabu, 22 Oktober 2014

Bunga mawar yang elok

Bunga animasi bergerak

rosesgliter

rosesgliter

rosesgliter

rosesgliter

rosesgliter

rosesgliter

mawar bunga elok

Mungkin, kita semua setuju kalau bunga Mawar adalah satu dari sekian banyak bunga yang terindah yang ada di alam fana ini. Bahkan, kalau kita berbicara tentang "ratu"nya segala bunga, tentu kita juga akan sepakat kalau kita menunjuk pada sang Mawar. Bunga yang memiliki aneka warna dan bentuk. Bunga yang aroma wewangiannya tidak hanya tercium di sekitar tanaman mawar itu, tetapi juga menyebar luas di ruang tamu, ruang tidur dan di etalage’s penjualan parfumerij.

Tentang keindahan dan kesaktian bunga mawar banyak kita temukan dalam cerita-cerita lama. Misalnya dalam dongeng Hans Cr. Andersen tentang bunga Mawar terindah di dunia. Itu lhooo cerita tentang seorang ratu yang sangat berkuasa dan kaya raya. Sang Ratu sangat mencintai bunga yang terindah di dunia, bunga mawar. Kebun dan istananya dipenuhi oleh bunga mawar. Sampai suatu hari sang Ratu jatuh sakit. Meskipun usaha penyembuhan sudah dilakukan tetapi tidak berhasil mengobati penyakitnya. Kebetulan ada seorang bijak yang mendengar penderitaan sang ratu dan dia hanya berkata, "Berikan pada ratu setangkai bunga mawar yang dapat mengungkapkan rasa cinta yang murni dan mendalam. Nanti sang Ratu pasti akan sembuh."

Banyak bunga mawar dipersembahkan kepada sang Ratu, tetapi tak satu pun yang dapat menyentuh hati sang Ratu. Sampai suatu hari, sang Ratu bermimpi melihat bunga mawar yang indah di pipi seorang bayi yang ada dalam gendongan ibunya. Cerita singkatnya, pada akhirnya sang Ratu mengerti makna dan arti yang tersirat dalam mimpinya itu. Makna dari mimpinya adalah bahwa sang Ratu akan mendapatkan kedamaian dan ketenangan serta cinta yang abadi melalui seorang anak kecil. Anak kecil ini memiliki pipi yang kemerahan, sehingga bagi sang Ratu terlihat bagaikan bunga Mawar. Dalam hal ini, si anak digambarkan melalui Jesus yang ada dalam gendongan Maria. Dikemudian hari, sang Ratu memeluk ajaran Jesus. Yang terpenting, sang Ratu sembuh dari sakitnya karena telah menemukan arti cinta yang mendalam sampai ajal menjemput kehidupannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar